Pages

Selasa, 03 Desember 2013

SIMEULUE “THE BEAUTIFUL ISLAND”



 
Apakah Anda sudah tahu dimana letaknya Pulau Simeulue Itu? Negeri defayan yang memiliki sejuta keindahan alamnya  Pantainya yang landai dengan semilir angin yang membelai setiap helai rambut untuk ikut menari merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan. Tak pelak, turis mancanegara pun banyak yang terpikat oleh keindahannya. Sungguh
suatu keindahan yang Tuhan letakkan diujung Indonesia.


Letak Pulau Simeulue




Pulau Simeulue atau lebih dikenal dengan ”Simulul” merupakan pulau yang berada di barat Sumatera. Sekitar 150 km dari pantai Aceh, tepat berada di tengah Samudra Hindia. Kabupaten Simeulue dengan ibu kota Sinabang merupakan pemekaran dari Kabupaten Aceh Barat sejak tahun 1999, sebagai upaya untuk meningkatkan pembangunan di kawasan ini. Sebagai daerah kepulauan, Simeulue memiliki sebanyak 15 pulau yang berpenghuni dan 27 pulau yang tidak berpenghuni. Sangat berpotensi untuk dijadikan resort-resort. Pulau ini juga juga menyuguhkan berbagai macam objek pariwisata yang masih alami dan berpotensi untuk dikembangkan dan dijadikan objek wisata kenamaan layaknya bali, Lombok, Raja Ampat, dll. Pantai-pantai nan indah dan tak kalah eksotik yaitu Pantai Alus-Alus, Pantai Busung, Teluk Sibigo, Teluk Sinabang, Pantai Inor (tempat lahir ku mas broo :D), dan masih banyak lagi pantai-lainnya yang layak dikunjungi.
 



Eksotika pantai Busung


Pulau yang panjangnya 100,2 kilometer dan lebarnya 8 kilometer sampai 28 kilometer dengan luas mencapai 199.502 hektar dan berpenduduk sekitar 80.000 orang terdiri dari 8 kecapatan, yaitu: Kecamatan Simeulue Timur, Teupah Selatan, Teupah Barat, Batu Rondong, Simeulue Tengah, Alafan, Teluk Dalam, dan Simeulue Barat.  
Pantai Ujung Inor



Pesona di pulau Simeulue ini tidak akan habis untuk dibicarakan, tidak akan lelah mata memandang, dan tidak akan selesai saya utarakan hanya dengan tulisan. Maka dari itu untuk kalian yang ingin mencari tempat liburan datang saja ke pulau Simeulue. Penat dan letih kalian akan segera terbayarkan dengan pesona alam yang menyejukkan mata dan sambutan hangat dari masyarakatnya yang ramah-ramah.


Lobster (salah satu kekayaan laut Simeulue)


 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar